ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, PHYSICAL CAPITAL, HUMAN CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN GO PUBLIC PADA TAHUN 2011 – 2013

Hartanto, Alvin (2015) ANALISIS PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL, PHYSICAL CAPITAL, HUMAN CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP PRODUKTIVITAS PADA PERUSAHAAN YANG MELAKUKAN GO PUBLIC PADA TAHUN 2011 – 2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Intellectual Capital, Physical Capital, Human Capital, dan Structural Capital terhadap produktivitas perusahaan. Intellectual Capital menggunakan model Pulic diukur dengan Value Added Intellectual Coefficient (VAIC) dan produktivitas diukur dengan Assets Turnover (ATO). Penelitian ini menggunakan data – data laporan keuangan perusahaan dengan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011 – 2013. Analisis pengolahan data menggunakan aplikasi perangkat lunak komputer SPSS for Windows Version 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Intellectual Capital, Physical Capital, dan Human Capital berpengaruh signifikan terhadap produktivitas perusahaan, sedangkan Structural Capital tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas perusahaan. VAIC yang dimiliki perusahaan mencerminkan keefesienan dan keefektifan perusahaan menggunakan sumber daya dalam mengelola kegiatan bisnisnya untuk dapat menciptakan pendapatan sehingga akan mempengaruhi produktivitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 06:28
Last Modified: 07 May 2021 06:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28554

Actions (login required)

View Item View Item