Critical Success Factors Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Di Indonesia

Anggraeni, Silvia (2021) Critical Success Factors Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertjuan untuk menguji kemampuan prediksi Critical Success Factors (CSF) pada Usaha Kecil Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sektor UMKM berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sejauh ini, banyak penelitian telah dilakukan tentang apa yang berkontribusi terhadap kegagalan atau kepercayaan UMKM, namun penelitian khusus tentang CSF untuk UMKM masih terbatas, dan temuannya masih belum meyakinkan. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner online dan dianalisis dengan PLS-SEM. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 69 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Hasil ini menunjukkan bahwa reputasi merek, layanan pelanggan yang prima, pengiriman yang andal, dan dukungan pemerintah mempengaruhi UMKM di Indonesia, sedangkan inovasi tidak. Kata kunci: Faktor penentu keberhasilan, Inovasi, Reputasi merek, Dukungan pemerintah, Keberhasilan UMKM. Pembimbing: Frangky Selamat, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 07:09
Last Modified: 07 May 2021 07:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28584

Actions (login required)

View Item View Item