PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK UMKM TENTANG PERATURAN PERPAJAKAN, ANALISIS KEADILAN, DAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK TERHADAP PELAKSANAAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN OLEH PEMILIK UMKM DI JAKARTA.

Maureen, Cynthia (2015) PENGARUH PEMAHAMAN WAJIB PAJAK UMKM TENTANG PERATURAN PERPAJAKAN, ANALISIS KEADILAN, DAN KESADARAN MEMBAYAR PAJAK TERHADAP PELAKSANAAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN OLEH PEMILIK UMKM DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman Wajib Pajak UMKM tentang peraturan perpajakan, analisis keadilan, dan kesadaran membayar pajak terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakan oleh pemilik UMKM di Jakarta. Data yang digunakan bersumber dari hasil kuesioner yang dibagikan kepada pemilik UMKM di Jakarta. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan program yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 20. Hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel pemahaman wajib pajak UMKM tentang peraturan perpajakan dan kesadaran membayar pajak secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakan oleh pemilik UMKM. Sedangkan variabel analisis keadilan secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap pelaksanaan kewajiban perpajakan oleh pemilik UMKM, hal ini mungkin terjadi persepsi pemilik UMKM berbeda – beda mengenai keadilan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 07:33
Last Modified: 07 May 2021 07:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28609

Actions (login required)

View Item View Item