TRUST, SECURITY, DAN EASE OF USE SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA MARKET PLACE SHOPEE DI JAKARTA DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

VIVIANA, VIVIANA (2021) TRUST, SECURITY, DAN EASE OF USE SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA MARKET PLACE SHOPEE DI JAKARTA DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peristiwa belanja online pada zaman sekarang ini sudahb erkembang sangat pesat. Melihat pertumbuhan eksponensial yang cepat dari pemain utama di sektor ini menunjukkan potensi pasar yang sangat besar untuk e-commerce. E-commerce dipandang sebagai tren yang sedang berkembang di kalangan konsumen, khususnya generasi muda (Gen Y). Repurchase intention diartikan sebagai tingkat keyakinan persepsi pelanggan untuk membeli kembali produk atau layanan pada suatu organisasi. Dalam hal niat membeli kembali pada konsumen gen Y, yang dibutuhkan adalah fitur keamanan yang kuat yang dapat mencegah konsumen dari aktifitas penipuan dan pembajakan. Kemudahan penggunaan untuk membantu konsumen untuk menemukan apa yang mereka cari tanpa merasa kesusahan dan menciptakan kepercayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari trust, security, ease of use, dan satisfaction terhadap repurchase intention dan menguji pengaruh trust,security, ease of use dengan dimediasi satisfaction. Structural Equation Modeling digunakan untuk menganalisis model hipotesis dengan SMARTPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa trust, security, dan ease of use secara positif signifikan mempengaruhi repurchase intention untuk menggunakan Shopee dan satisfaction memediasi pengaruh dari trust, security, dan ease of use pada repurchase intention pengguna Shopee. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini dilakukan pendistribusian kuesioner secara online. Pembimbing: Herlina Budiono, S.E.,M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 09:18
Last Modified: 14 Apr 2023 03:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28655

Actions (login required)

View Item View Item