PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, KEPERCAYAAN, DAN PEMASARAN DARI MULUT KE MULUT SECARA ELEKTRONIK TERHADAP NIAT BELI PENGGUNA SHOPEE DI JAKARTA

CENDRAWATI, WILLYANA (2021) PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI, KEPERCAYAAN, DAN PEMASARAN DARI MULUT KE MULUT SECARA ELEKTRONIK TERHADAP NIAT BELI PENGGUNA SHOPEE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dukungan selebriti, kepercayaan, dan pemasaran dari mulut ke mulut secara elektronik terhadap niat beli pengguna shopee di Jakarta. Populasi dari penelitian ini adalah 300 responden yang menggunakan aplikasi shopee di Jakarta. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan selebriti tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli pengguna Shopee di Jakarta, sedangkan kepercayaan dan Pemasaran dari Mulut ke Mulut Secara Elektronik berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli pengguna aplikasi Shopee di Jakarta. Oleh karena itu, Shopee perlu memperhatikan kedua variabelt ersebut untuk meningkatkan niat beli pengguna produknya. Kata kunci: Dukungan selebriti, Kepercayaan, Pemasaran, dari Mulut ke Mulut secara elektronik, Niat beli, Shopee Pembimbing: PROF. DR. IR. CARUNIA MULYA FIRDAUSY, M.A.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 May 2021 02:37
Last Modified: 28 Mar 2023 07:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28663

Actions (login required)

View Item View Item