PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, PENGETAHUAN MANAJEMEN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM KECANTIKAN DI KABUPATEN BEKASI

JONESTU, WINNY (2021) PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK, PENGETAHUAN MANAJEMEN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA UMKM KECANTIKAN DI KABUPATEN BEKASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, inovasi produk, dan pengetahuan manajemen yang mempengaruhi keunggulan bersaing usaha mikro kecil dan menengah pada bidang kecantikan di Kabupaten Bekasi. Sampel yang digunakan di dalam penelitian ini sebanyak 61 responden dari pemilik usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Bekasi dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) dimana berupa aplikasi Smart-PLS versi 3.0. hasil penelitian ini menunjukan orientasi pasar dan inovasi produk memiliki pengaruh secara signifikan terhadap keunggulan bersaing dan pengetahuan manajemen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kata Kunci : Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Pengetahuan Manajemen, Keunggulan Bersaing. Pembimbing: Dr. Sarwo Edy Handoyo, S.E, M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 May 2021 02:41
Last Modified: 31 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28664

Actions (login required)

View Item View Item