PENGARUH BRAND LOVE, BRAND SATISFACTION, BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK GUCCI

YOHANNA, YOHANNA (2021) PENGARUH BRAND LOVE, BRAND SATISFACTION, BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK GUCCI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Produk fashion sendiri merupakan termasuk produk yang bisa dikonsumsi atau dipakai dalam jangka panjang. Minat pembelian terhadap produk fashion high end semakin lama semakin meningkat tiap tahunnya, tetapi akibat dari adanya Covid- 19 penjualan fashion high end mengalami penurunan. Dari adanya hal ini, peneliti ingin meneliti faktor apa saja yang mempengaruhi purchase intention atau niat beli pada produk fashion high end. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand love, brand satisfaction, dan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention pada produk Gucci. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Kuesioner ini disebarkan kepada 115 responden yang mengetahui brand Gucci dan setidaknya memiliki satu produk dari brand Gucci. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji sign of weight, uji multikolinearitas, uji koefisien determinasi, uji predictive relevance, uji effect size, uji pathcoefficients, uji goodness of fit, dan pengujian hipotesis. Analisis data diolah dengan bantuan software SmartPLS (v.3.3.2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand love memiliki hasil yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand satisfaction memiliki hasil yang positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand trust memiliki hasil yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci : Brand Love, Brand Satisfaction, Brand Trust, Purchase Intention. Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 May 2021 02:49
Last Modified: 02 May 2023 03:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28666

Actions (login required)

View Item View Item