PENGARUH DUKUNGAN PEMERINTAH, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN NETWORKING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM MELALUI PROGRAM JAKPRENEUR DI KECAMATAN PANCORAN, JAKARTA SELATAN

WIJAYA, YUNARDI (2021) PENGARUH DUKUNGAN PEMERINTAH, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN NETWORKING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM MELALUI PROGRAM JAKPRENEUR DI KECAMATAN PANCORAN, JAKARTA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan pemerintah, pengetahuan kewirausahaan, dan networking terhadap keberhasilan usaha UMKM melalui program Jakpreneur diKecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan peserta UMKM Jakpreneur Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dan menggunakan teknik purposive sampling untuk pemilihan responden. Penelitian ini menggunakan software Smart Partial Least Square (PLS) versi 3.0 sebagai metode analisis datanya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan pemerintah dan networking berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, sedangkan pengetahuan kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha. Kata Kunci: Dukungan Pemerintah, Pengetahuan Kewirausahaan dan Networking terhadap Keberhasilan Usaha UMKM melalui Program Jakpreneur diKecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Pembimbing: Kartika Nuringsih, S.E., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 May 2021 02:59
Last Modified: 18 Apr 2023 06:18
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28669

Actions (login required)

View Item View Item