Pembuatan Game Fighting “Brawlmania”

Stanley, Tarsisius (2019) Pembuatan Game Fighting “Brawlmania”. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_01 Cover.pdf

Download (173kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_02 Abstrak.pdf

Download (200kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_03 Kata Pengantar.pdf

Download (146kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_04 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (215kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_05 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_06 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_07 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_08 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_09 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_10 Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
535150039_Tarsisius Stanley_12 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)

Abstract

Game Brawlmania adalah sebuah fighting game. Game ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman C# dalam game engine Unity. Game memiliki tampilan dua dimensi. Situasi dalam game meminjam latar dari Universitas Tarumanagara. Game ini menyediakan tiga mode permainan yaitu Arcade, Versus, dan Practice. Arcade adalah tempat player bertarung dengan 8 karakter yang dikendalikan AI secara beruntun. Player juga memperoleh score ketika memainkan mode tersebut yang dapat dibandingkan dengan score player lain. Sepuluh player dengan score tertinggi akan terdaftar dalam menu High Score. Versus adalah tempat player bertarung dengan karakter yang dikendalikan oleh AI atau player lain. Di dalam mode Versus, dapat dilakukan pengaturan seperti tempat arena bertanding, banyaknya ronde bertarung, dan batas waktu untuk tiap ronde. Practice adalah tempat player berlatih menggunakan karakter melawan dummy. Ada delapan karakter yang dapat dimainkan. Setiap karakter mewakili fakultas yang ada di Universitas Tarumanagara dan memiliki gerakan kombo dan keunikan sendiri. Pengujian pada game dilakukan dengan metode blackbox, alpha testing, dan beta testing. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gameplay dan fitur yang disediakan sudah cukup menarik untuk sebuah fighting game.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Arcade, Brawlmania, C#, Fighting Game, Unity, Versus
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 10 May 2021 11:58
Last Modified: 30 Aug 2021 04:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28785

Actions (login required)

View Item View Item