Boredom Proneness dan Locus of Control Terhadap Kecepatan Saat Mengemudi

Prajitna, Gavriel Ganesia (2021) Boredom Proneness dan Locus of Control Terhadap Kecepatan Saat Mengemudi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325150107_GAVRIEL_01 Cover.pdf

Download (80kB)
[img] Text
325150107_GAVRIEL_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (28kB)
[img] Text
325150107_GAVRIEL_03 Kata Pengantar.pdf

Download (124kB)
[img] Text
325150107_GAVRIEL_04 Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
325150107_GAVRIEL_05 Lembar Pernyataan.pdf

Download (15kB)
[img] Text
325150107_GAVRIEL_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (137kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
325150107_Gavriel Ganesia Prajitna_Daftar Isi.pdf

Download (131kB)

Abstract

Mengemudi merupakan kegiatan yang mengandung resiko tinggi seperti kerugian, kerusakan, kehilangan, kecelakaan bahkan kematian, dengan demikian pekerjaan mengemudi membutuhkan perhatian penuh dengan konsentrasi sangat tinggi bagi seorang pengemudi. Salah satu penyebab kecalakaan yang dialami beberapa pengemudi adalah akibat beberapa faktor internal dari pengemudi tersebut, salah satu faktor nya adalah rawan bosan. Rawan bosan didefinisikan sebagai keadaan gairah dan ketidakpuasan yang relatif rendah disebabkan oleh situasi yang tidak menstimulasi secara memadai. Untuk dapat mengontrol semua faktor ketika mengemudi, tentu dibutuhkan kemampuan kontrol yang baik pada pengemudi. Salah satu konstruk yang mampu menjelaskan hal tersebut yaitu lokus kendali. Dalam hal mengemudi di jalan, pengemudi juga harus memperhatikan keselamatan diri dengan memperhatikan kecepatan kendaraan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh lokus kendali terhadap rawan bosan, rawan bosan terhadap kecepatan, dan lokus kendali terhadap kecepatan. Data untuk penelitian didapatkan melalui kuesioner secara online. Penelitian ini akan Metode Structural Equation Modeling atau SEM. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa usia dan gender adalah dua faktor yang kuat dalam menentukan kecepatan saat mengemudi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Rawan bosan, Lokus kendali, Kecepatan, Structure Equation Modeling
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 19 May 2021 02:23
Last Modified: 02 Sep 2021 01:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28886

Actions (login required)

View Item View Item