Oktavia, Erika (2021) Evaluasi Kinerja Vertical Drain pada Proyek Jalan Tol di Sumatera Ditinjau dari Aspek Konsolidasi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
325160080_Erika Oktavia_01 Cover.pdf Download (81kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (18kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_03 Kata Pengantar.pdf Download (125kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_04 Abstrak.pdf Download (9kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_05 Lembar Pernyataan.pdf Download (27kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (518kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Daftar Pustaka.pdf Download (123kB) |
|
Text
325160080_Erika Oktavia_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Seiring jaman maka pembangunan semakin banyak, hal ini membuat lahan pembangunan semakin sedikit. Namun, pembangunan masih harus tetap berjalan. Salah satu infrastruktur yang saat ini sangat diperlukan adalah jalan tol untuk meningkatkan efisiensi pergerakan dari satu tempat ke tempat yang lain. Salah satu masalah yang cukup serius saat ini adalah banyak tanah yang memiliki daya dukung kecil dan penurunan yang besar contohnya seperti tanah lunak. Agar tanah model ini dapat memiliki kondisi yang stabil , maka solusinya diberi beban sehingga air pori dari dalam tanah dapat tertekan keluar. Namun untuk mencapai penurunan yang diinginkan membutuhkan waktu yang cukup lama, disini digunakan metode prefabricated vertical drain untuk mempercepat penurunan. Prefabricated vertical drain disini membuat jarak tempuh air pori tanah yang sebelumnya setebal tanah lunak, menjadi setengah jarak antar prefabricated vertical drain. Perhitungan analisa pada skripsi ini menggunakan metode one dimensional consolidation, dan metode asaoka sebagai perhitungan hasil aktual dari data lapangan. Hasil dari penelitian ini didapatkan perbedaan derajat konsolidasi antara perhitungan teoritis dengan metode Asaoka sebesar 3,4303%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan tol, tanah lunak, penurunan, settlement plate, prefabricated vertical drain, metode ASAOKA |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 19 May 2021 03:52 |
Last Modified: | 25 Sep 2021 07:18 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28933 |
Actions (login required)
View Item |