Desain Ulang dan Analisis Respons Struktural Perkerasan Kaku pada Jalur Pantura Ruas Cikampek - Pamanukan

Kusnadi, Mac Oswald (2020) Desain Ulang dan Analisis Respons Struktural Perkerasan Kaku pada Jalur Pantura Ruas Cikampek - Pamanukan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_01 Cover.pdf

Download (67kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_02 Lembar Persetujuan.pdf

Download (21kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (18kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_04 Kata Pengantar.pdf

Download (82kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_05 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_06 Lembar Pernyataan.pdf

Download (35kB)
[img] Text
325150011_Mac Oswald Kusnadi_07 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (110kB)

Abstract

Keberadaan jalan pada saat ini sangat diperlukan untuk menunjang laju pertumbuhan, dengan adanya pertumbuhan penduduk dan perkembangan transportasi, jenis perkerasan dan kerusakan dari waktu ke waktu juga mengikuti perubahan yang terjadi. Adapun metode yang diterapkan dalam perhitungan perkerasan kaku juga berkembang dan berubah. Oleh karena itu, hasil desain yang diterapkan pada perkerasan kaku ini tentu harus menyesuaikan dengan kondisi atau keadaan jalan yang ada. Apalagi jalan merupakan sarana penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Jalan Pantura ini merupakan jalan arteri primer yang memuat berbagai kendaraan untuk lewat dan bergerak di atas perkerasan tersebut. Jalan Pantura juga banyak memuat kendaraan-kendaraan berat yang selalu lewat di jalan tersebut. Sehingga dibutuhkan adanya desain manual perkerasan untuk Jalan Pantura ruas Pamanukan-Cikampek. Dari sekian banyak metode perancangan, dalam penelitian ini dipilih 3 metode yaitu, pedoman perencanaan tebal perkerasan kaku (2003), Manual Desain Perkerasan Jalan (2013), dan Manual Perkerasan Jalan (2017). Respons struktural yang penulis tinjau adalah prediksi kerusakan erosi dan fatik. Tidak cukup hanya dengan metode desain manual, maka diperlukan juga program KENSLABS untuk memaksimalkan hasil dari desain perkerasan ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 19 May 2021 03:53
Last Modified: 19 May 2021 03:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28936

Actions (login required)

View Item View Item