EFEK E-WOM TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (KASUS : INDUSTRI MOBIL “D”)

Gozali, Muhamad Yudha and Ruslim, Tommy Setiawan (2012) EFEK E-WOM TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION (KASUS : INDUSTRI MOBIL “D”). Karya Ilmiah Dosen.

[img]
Preview
Text
2059-4496-1-SM.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh eWOM terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening. Variabel dalam penelitian ini adalah eWOM sebagai variabel independen, purchase intention sebagai variabel dependen, dan brand image sebagai variabel intervening. eWOM adalah pernyataan positif atau negatif yang dibuat oleh pelanggan tentang suatu produk atau perusahaan, yang dapat diakses banyak orang melalui Internet. brand image adalah keseluruhan persepsi terhadap suatu merek yang dibentuk dengan memproses informasi dari berbagai sumber. Purchase intention adalah proses yang digunakan untuk mengevaluasi pengambilan keputusan konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui survey dengan instrumen kuesioner, di mana responden mengisi angket yang diberikan dengan memberi jawaban yang mewakili pertanyaan yang diberikan. Periode pembagian kuesioner penelitian ini adalah bulan April 2012. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi, Universitas “T” di Jakarta yang menggunakan mobil keluaran dari industri “D”. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan eWOM terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 04 Apr 2017 04:45
Last Modified: 04 Apr 2017 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/290

Actions (login required)

View Item View Item