Strategi PT. Ciracasindo Perdana dalam menyikapi persaingan usaha makanan dan minuman dengan metode quantitative strategic planning matrix dan SWOT

Jonathan, Jeremy (2019) Strategi PT. Ciracasindo Perdana dalam menyikapi persaingan usaha makanan dan minuman dengan metode quantitative strategic planning matrix dan SWOT. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK TESIS MM Jeremy Jonathan.pdf

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan dan mengtahui strategi yang paling sesuai dari PT.Ciracasindo Perdana dalam menghadapi persaingan usaha F&B yang ketat dengan metode Quantitative Strategic Planning Matrix dan analisa SWOT. Denis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Data-data yang diperoleh diambil dengan teknik wawancara langsung kepada tiga narasumber dari perusahaan. Selain itu juga menggunakan observasi langsung di lapangan dan analisa kepustakaan seperti buku, company profile, laporan keuangan perusahaan. Penelitian ini menganalisa faktor eksternal dan internal perusahaan yang kemudian diolah pada inatriks EFE (External Factor Evaluation) dan IFE (Internal Factor Evaluation) dan kemudian ditentukan bobotnya sesuai dengan seberapa besar faktor tersebut mempengaruhi perusahaan. Setelah bobot tersebut didapatkan kemudian dimasukkan pada IE (Internal External) Matrix untuk mengetahui kekuatan dan posisi perusahaan pada Sembilan sel posisi perusahaan. Bobot yang dihasilkan juga dimasukkan ke dalam Grand Strategy Matrix yang dapat menentukan posisi perusahaan di pasar yang ada. Dari basil tersebut kemudian diketahui alternative strategi yang dapat diambil perusahaan dengan cara membuat QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) dan kemudian didapa kesimpulan yang berupa alternative strategi perusahaan yang dapat diambil dan juga faktor SWOT (Strength Weakness Opportunity Threat) perusahaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Tesis
Tesis > Pascasarjana
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 19 May 2021 14:41
Last Modified: 19 May 2021 14:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29049

Actions (login required)

View Item View Item