Interaksi simbolik dalam proses Word of mouth untuk mengenalkan iphone di kalangan persahabatan ( Studi etnografi komunikasi di dalam lingkup persahabatan diantara mahasiswa Fikom Untar )

CHRISTOFER, DANIEL (2020) Interaksi simbolik dalam proses Word of mouth untuk mengenalkan iphone di kalangan persahabatan ( Studi etnografi komunikasi di dalam lingkup persahabatan diantara mahasiswa Fikom Untar ). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
abschristopher.pdf

Download (181kB)

Abstract

Abstrak : Dengan menggunakan metode penelitia kualitatif penelitian ini mendalami kasus dengan observasi partisipan agar dapat lebih memahami mengenai data-data yang nantinya akan dikumpulkan. Tujuan daripada mengenalkan iphone kepada para sahabat dalam lingkungan persahabatan adalah untuk merekomendasikan sebuah lingkungan agar terjadi kesamaan penggunaan produk. Iphone sendiri merupakan salah satu handphone terbaik di kelasnya dibandingkan kompetitor lainnya. Para pengguna iphone yang merasa puas akan menjadi media promosi dengan teori word of mouth, dan akan mencoba untuk menjadikan lingkungan nya agar seperti diri nya. Konsumen yang memiliki feedback positif menurut teori peran pengambilan keputusan akan bertindak sebagai initiator dan juga influencer yang akan mencoba memasukkan pemikiran sebagai pengguna iphone ke dalam lingkungan nya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar peran interaksi sosial yang terjadi di sebuah lingkungan dapat menjadi faktor keputusan pembelian sebuah produk maupun jasa. Penelitian kali ini berbeda dari penelitian terdahulu karena pada kesempatan kali ini interaksi simbolik yang dikaji melalui word of mouth. Kata Kunci : Interaksi Simbolik, Pygmalion effect, word of mouth, Iphone

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 May 2021 02:53
Last Modified: 20 May 2021 02:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29085

Actions (login required)

View Item View Item