Pengaruh Promosi Shopee Menggunakan Teknologi Baru Beautycam Terhadap Gaya Hidup Pecinta Kosmetik

Fransiska, Yenni (2020) Pengaruh Promosi Shopee Menggunakan Teknologi Baru Beautycam Terhadap Gaya Hidup Pecinta Kosmetik. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
yeeny.pdf

Download (184kB)

Abstract

Gaya hidup pada masyarakat di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang seiring berkembangnya teknologi. Kehadiran fitur beautycam sebagai alat virtual uji coba makeup yang menjadi salah satu inovasi terbaru dari aplikasi shoppee. Shoppee memanfaatkan fitur tersebut untuk sesi makeup interaktif bagi pengguna Shoppee diseluruh Indonesia. Fitur interaktif ini disebut dengan Augment Reality. Inovasi ini adalah hal baru yang diluncurkan oleh Shopee dengan cara melakukan promosi. Melalui inovasi ini pengguna dapat menggunakan telepon genggam secara virtual untuk mencoba berbagai produk kecantikan dimana pun dan kapanpun. Melihat adanya teknologi baru yang dikeluarkan oleh Shopee adalah salah satu cara pencinta makeup menghemat waktu dalam berbelanja. Dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif serta metode yang digunakan berupa survey. Unit observasinya adalah komunitas Hello beauty yang merupakan komunitas pecinta kosmetik di Indonesia. Total kuisioner yang terkumpul sebanyak 100 responden yang berkaitan dengan penelitian ini. Analisis data menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Science) untuk windows 23. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terdapat pengaruh yang kuat antara promosi Shpee menggunakan beautycam dengan gaya hidup pecinta kosmetik. Kata Kunci: Gaya Hidup, Augment Reality, Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 May 2021 05:59
Last Modified: 20 May 2021 05:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29136

Actions (login required)

View Item View Item