PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN ASET, RISIKO BISNIS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2011-2013

Hans, Frankie (2015) PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN ASET, RISIKO BISNIS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, pertumbuhan aset, risiko bisnis, dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013. Penelitian ini menggunakan sampel 72 perusahaan manufaktur yang telah diseleksi dengan menggunakan metode simple random sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu berupa laporan keuangan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linear berganda, dimana pengujian dilakukan terhadap data panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas mempunyai pengaruh negatif terhadap struktur modal tetapi tidak signifikan. Sedangkan pertumbuhan aset mempunyai pengaruh positif terhadap struktur modal, risiko bisnis mempunyai pengaruh negatif terhadap struktur modal, dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh positif terhadap struktur modal secara signifikan. Secara simultan, profitabilitas, pertumbuhan aset, risiko bisnis, dan ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah jumlah sampel, memperpanjang periode penelitian, dan menambah variabel independen lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 01:32
Last Modified: 21 May 2021 01:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29188

Actions (login required)

View Item View Item