PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN AKTIVITAS TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KONSUMSI PERIODE 2009-2011

Klismann, Klismann (2013) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN AKTIVITAS TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI KONSUMSI PERIODE 2009-2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pasar modal yang semakin berkembang di Indonesia, maka untuk melakukan investasi pada pasar modal diperluka pengetahuan dan pengalaman yang cukup. Untuk itu sebelum melakukan investasi di pasar modal maka investor perlu menganalisis faktor teknikal dan fundamental. Analisis teknikal adalah analisis yang menggunakan data masa lampau untuk memprediksi trend suatu harga saham. Analisis fundamental merupakan analisis yang didasarkan pada fundamental suatu perusahaan. Analisis teknikal dan fundamental merupakan salah satu analisis yang paling umum digunakan untuk menilai kinerja perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham suatu perusahaan. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini adalah harga saham perusahaan, sedangkan variabel independen yang digunakan adalah return on assets, current ratio, debt to equity ratio, total assets turn over. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan secara stimultan terdapat pengaruh yang signifikan return on assets, current ratio, debt to equity ratio, total assets turn over terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 01:44
Last Modified: 21 May 2021 01:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29195

Actions (login required)

View Item View Item