PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN, KINERJA PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 – 2013.

Kosman, Julianti Levina (2015) PENGARUH KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN, KINERJA PERUSAHAAN DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2010 – 2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti secara empiris pengaruh kebijakan hutang, kebijakan dividen, kinerja perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap nilaiperusahaan. Kebijakan hutang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio, kebijakan dividen diproksikan dengan Dividend Payout Ratio, kinerja perusahaan yang dilihat dari profitabilitas diproksikan dengan Return on Equity, dan ukuran perusahaan yang diproksikan dengan Natural Logarithm of Total Asset , dan nilai perusahaan diproksikan dengan Price Book Value. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan hutang, kebijakan dividend dan profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Kebijakan Hutang, Kebijakan Dividen, Kinerja Perusahaan, Ukuran Perusahaa, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 02:14
Last Modified: 21 May 2021 02:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29208

Actions (login required)

View Item View Item