ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERSEROAN TERBATAS DAN GO PUBLIC DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2014)

Antonius, Julius (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERSEROAN TERBATAS DAN GO PUBLIC DI WILAYAH DKI JAKARTA TAHUN 2014). Diploma thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh perilaku tidak etis, keeefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, dan keadilan organisasi terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada karyawan bagian accounting, finance, dan internal audit yang bekerja di perusahaan Perseroan Terbatas dan go public di wilayah DKI Jakarta. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan software SPSS v.21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dari perilaku tidak etis, keefektifan pengendalian internal, dan keadilan organisasi berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Namun, kesesuaian kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Dan secara simultan keempat variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Kata kunci: kecenderungan kecurangan akuntansi, perilaku tidak etis, keefektifan pengendalian internal, kesesuaian kompensasi, dan keadilan organisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 02:16
Last Modified: 21 May 2021 02:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29211

Actions (login required)

View Item View Item