PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA GAMBIR TIGA 2014

Yuliana, Lala Audia (2015) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA JAKARTA GAMBIR TIGA 2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel pengetahuan pajak, self assessment system dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner di KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan pajak, self assessment system dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi secara parsial. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel pengetahuan pajak, self assessment system dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi secara simultan. Hasil uji Analisis Koefisien Determinasi sebesar 40,8% menunjukkan kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dapat dijelaskan oleh variabel pengetahuan pajak, self assessment system dan sanksi perpajakan sedangkan sisanya sebesar 59.2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 02:22
Last Modified: 21 May 2021 02:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29215

Actions (login required)

View Item View Item