KAJIAN KOINTEGRASI HARGA EMAS DUNIA, HARGA MINYAK DUNIA, DAN NILAI TUKAR TERHADAP INDEKS PASAR DI INDONESIA DAN MALAYSIA PADA TAHUN 2009 – 2011

Hardi, Ria Angelia (2013) KAJIAN KOINTEGRASI HARGA EMAS DUNIA, HARGA MINYAK DUNIA, DAN NILAI TUKAR TERHADAP INDEKS PASAR DI INDONESIA DAN MALAYSIA PADA TAHUN 2009 – 2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah menguji secara komprehensif kointegrasi harga emas dunia, harga minyak dunia, nilai tukar Rupiah/USD, dan nilai tukar Ringgit/USD terhadap indeks pasar di Indonesia dan Malaysia. Penelitian kepustakaan telah dilakukan untuk memperoleh data sekunder berupa Indeks Pasar yang diolah dengan menggunakan alat pengolahan data Eviews untuk mendapatkan hasil pengujian hipotesis atas variabel yang diteliti. Berdasarkan analisis terhadap indeks pasar di Indonesia maka diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Ha diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat kointegrasi antara harga emas dunia, harga minyak dunia, dan kurs rupiah/USD terhadap IHSG. Begitu juga dengan analisis terhadap indeks pasar di Malaysia menunjukkan bahwa Ha diterima, yang artinya terdapat kointegrasi antara harga emas dunia, harga minyak dunia, dan kurs Ringgit/USD terhadap indeks KLSE. Saran yang perlu dilakukan adalah penelitian sebaiknya mencakup indeks pasar yang lebih banyak serta perlu dipertimbangkan variabel-variabel lainnya dalam melihat kointegrasi terhadap indeks pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 02:55
Last Modified: 21 May 2021 02:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29230

Actions (login required)

View Item View Item