PENGARUH INTERAKSI SOSIAL ONLINE: WORD OF MOUTH & OBSERVATIONAL LEARNING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE: STUDI KASUS PADA TOKOPEDIA

Karunia, Stella (2012) PENGARUH INTERAKSI SOSIAL ONLINE: WORD OF MOUTH & OBSERVATIONAL LEARNING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ONLINE: STUDI KASUS PADA TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stella Karunia 115090079 JA.pdf

Download (290kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh word of mouth dan observational learning terhadap keputusan pembelian konsumen online pada Tokopedia. Dalam penelitian ini, pengaruh word of mouth dipersepsikan melalui Talk About It, Rating, dan Review di Tokopedia. Sedangkan pengaruh observational learning dipersepsikan melalui Jumlah Transaksi Berhasil, Jumlah Produk Terjual, dan Toko Fitur di Tokopedia. Populasi penelitian ini adalah konsumen pada situs jual beli Tokopedia. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 200 konsumen online di Tokopedia sebagai responden. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi ganda. Setiap butir pertanyaan telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Seluruh persamaan regresi telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh word of mouth dan observational learning terhadap keputusan pembelian konsumen online pada Tokopedia baik secara parsial, maupun secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 03:28
Last Modified: 23 May 2023 07:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29238

Actions (login required)

View Item View Item