PENGETAHUAN, SIKAP DAN TINDAKAN TENTANG KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI (FAST FOOD) PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA

PALIT, MICHAEL WARANEY (2020) PENGETAHUAN, SIKAP DAN TINDAKAN TENTANG KONSUMSI MAKANAN CEPAT SAJI (FAST FOOD) PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS TARUMANAGARA JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makanan cepat saji adalah jenis makanan yang penyajiannya cepat dan mudah. Tetapi memiliki kandungan gizi yang tidak seimbang, mengandung tinggi kalori, lemak.gula dan natrium serta rendah akan serat. Survei yang dilakukan oleh AC Nilsen (2008) menyatakan bahwa 69% masyarakat kota di Indonesia mengonsumsi fast jfood'.Sejumlah 51% pada usia 20-25 tahun merupakan rentang usia terbanyak dalam hal mengonsumsi makanan cepat saji, rentang usia diatas termasuk didalamnya mahasiswa atau pelajar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan,sikap dan tindakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas T Jakarta terhadap konsumsi makanan cepat saji sebagai masukan dan koreksi terhadap kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji. Jenis penelitian ini deskriptif dengan metodecm?.? sectional, teknik pengambilan data bersifat kuantitatif menggunakan angket kuesioner dan lembar food frequencyquestionnaire. Sampel pada penelitian ini berjumlah 93 orang pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas T Jakarta angkatan 2019. Didapatkan hasil penelitian sebagian besar responden memiliki pengetahuan yang baik tentang makanan cepat saji yaitu sebanyak 71 mahasiswa (76,3%), sebagian besar responden memiliki sikap baik terhadap makanan cepat saji yaitu sebanyak 75 mahasiswa (80,6%), dan untuk tingkat frekuensi makanan cepat saji kategori sangat jarang mengonsumsi makanan cepat saji sebanyak 17 mahasiswa ( 18,3%), kategori jarang yaitu yaitu 47 mahasiswa ( 50,5%) dan masih terdapat kategori sering sebanyak 29 mahasiswa (31,2%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Charissa, Olivia
Uncontrolled Keywords: Makanan cepat saji, Pengetahuan, Sikap, Tindakan, Mahasiswa
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 28 May 2024 01:34
Last Modified: 28 May 2024 01:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29262

Actions (login required)

View Item View Item