ANALISIS PENGARUH FIRM SIZE, LEVERAGE, PROFITABILITY,OWNERSHIP CONCENTRATION, FIRM AGE,DAN LENGTH OF LISTING TERHADAP INTELLECTUAL CAPITAL DISCLOSUREPADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2011-2013

Liviona, Liviona (2015) ANALISIS PENGARUH FIRM SIZE, LEVERAGE, PROFITABILITY,OWNERSHIP CONCENTRATION, FIRM AGE,DAN LENGTH OF LISTING TERHADAP INTELLECTUAL CAPITAL DISCLOSUREPADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh firm size, leverage, profitability, ownership concentration, firm age, dan length of listing terhadap pengungkapan modal intelektual pada perusahaan sector keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, umur perusahaan, konsentrasi kepemilikan, dan panjang umur listing, sementara variable dependennya adalah pengungkapan modal intelektual. Sampel yang digunakan adalah laporan tahunan perusahaan sector keuangan di BEI pada tahun 2011-2013. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, dan umur perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual.Sementara itu, variable konsentrasi kepemilikan dan panjang umur listing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan modal intelektual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 07:14
Last Modified: 21 May 2021 07:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29276

Actions (login required)

View Item View Item