PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RISIKO KREDIT, EFISIENSI OPERASI, MANAJEMEN ASET, LEVERAGE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013)

Hadi, Navelya (2015) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RISIKO KREDIT, EFISIENSI OPERASI, MANAJEMEN ASET, LEVERAGE, DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2013). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa secara empirispengaruh ukuran perusahaan, risiko kredit, efisiensi operasi, manajemen aset, leverage, dan likuiditas terhadap kinerja keuangan dari segi pasar. Populasi dalam penelitian ini adalah perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2013. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 perusahaan dengan total data pengamatan 88 data. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan, laporan tahunan dan harga saham dari website resmi BEI. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi operasi dan manajemen aset berpengaruh positif dan signifika terhadap kinerja keuangan, sedangkan ukuran perusahaan, risiko kredit, leverage, dan likuiditas tidak berpengaruh. Pengujian secara simultan menunjukkan variabel ukuran perusahaan, risiko kredit, efisiensi operasi, manajemen aset, leverage, dan likuiditas memiliki pengaruh yang sognifikan terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 07:27
Last Modified: 21 May 2021 07:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29285

Actions (login required)

View Item View Item