PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, FINANCING DEPOSIT RATIO, NON PERFORMING FINANCING, DAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF TERHADAP RETURN ON ASSET PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

Nursalim, Wewen (2013) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO, FINANCING DEPOSIT RATIO, NON PERFORMING FINANCING, DAN PENYISIHAN PENGHAPUSAN AKTIVA PRODUKTIF TERHADAP RETURN ON ASSET PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Wewen Nursalim 115090080 JA.pdf

Download (604kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan antara Capital Adequacy Ratio, Financing Deposit Ratio, Non Performing Ratio, dan Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif terhadap Return On Asset pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Populasi dari penelitian ini adalah Bank Umum Syariah yang terdapat di Indonesia hingga tahun 2011. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan mengambil data sekunder yang berupa rasio keuangan pada laporan keuangan publikasi yang diterbitkan oleh Bank Umum Syariah. Sementara, teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji asumsi menunjukkan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan variabel independen (CAR, FDR, NPF, dan PPAP) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen (ROA). Sedangkan pengujian hipotesis secara parsial menunjukkan hanya variabel PPAP yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap ROA. Model persamaan regresi yang digunakan adalah Y = 3,508 - 0,045 X1 - 0,014 X2 - 0,099X3 + 0,234X4.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 07:35
Last Modified: 25 May 2023 01:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29287

Actions (login required)

View Item View Item