MANAJEMEN RISIKO, GROWTH OPPORTUNITIES, PROFITABILITY, TANGIBILITY DAN FIRM SIZE PENGARUHNYA TERHADAP CAPITAL STRUCTURE PADA SAAT KRISIS (2008-2009) DAN PASCA KRISIS (2010-2011) (SURVEY PADA SEKTOR CONSUMER GOODS PADA TAHUN 2008-2011)

Yuliana, Yuliana (2013) MANAJEMEN RISIKO, GROWTH OPPORTUNITIES, PROFITABILITY, TANGIBILITY DAN FIRM SIZE PENGARUHNYA TERHADAP CAPITAL STRUCTURE PADA SAAT KRISIS (2008-2009) DAN PASCA KRISIS (2010-2011) (SURVEY PADA SEKTOR CONSUMER GOODS PADA TAHUN 2008-2011). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mencari bukti empiris pengaruh manajemen risiko, growth oppotunities, profitablility, tangibility dan firm size terhadap capital structure pada saat krisis dan pasca krisis pada sektor consumer goods. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen risiko (debt capacity) berpengaruh positif signifikan terhadap capital structure sedangkan manajemen risiko (cash holding dan agency cost) tidak mempengaruhi capital structure secara signifikan. Growth opportunities (market to book ratio) berpengaruh positif signifikan terhadap capital structure pada saat krisis dan tidak signifikan pada pasca krisis. Profitability (Net profit margin) berpengaruh negatif signifikan terhadap capital structure pada saat krisis dan tidak signifikan pada pasca krisis sedangkan profitability (Return on asset) tidak mempengaruhi capital structure secara signifikan pada saat krisis dan pasca krisis. Tangibility dan firm size tidak berpengaruh signifikan pada saat krisis dan pasca krisis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Aug 2021 02:14
Last Modified: 19 Aug 2021 02:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29292

Actions (login required)

View Item View Item