ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGADOPSIAN IFRS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009-2013

Ocnita, Ocnita (2015) ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH PENGADOPSIAN IFRS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2009-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang ada atau tidaknya perbedaan antara sebelum dan sesudah pengadopsian IFRS terhadap kualitas informasi laporan keuangan yang diukur menggunakan manajemen laba dan relevansi nilai. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2009-2013. Metode pemilihan sampel penelitian adalah dengan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan pair sample t test dan chow test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan terhadap manajemen laba tetapi relevansi nilai menunjukkan adanya perbedaan sebelum dan sesudah pengadopsian IFRS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 07:51
Last Modified: 21 May 2021 07:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29294

Actions (login required)

View Item View Item