(B) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENEKANAN ANGGARAN, JOB RELEVANT INFORMATION DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP BUDGETARY SLACK (STUDI EMPIRIS PADA PT ASUSINDO SERVISTAMA DI JAKARTA)

Effendy, Selly Suntami (2015) (B) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENEKANAN ANGGARAN, JOB RELEVANT INFORMATION DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP BUDGETARY SLACK (STUDI EMPIRIS PADA PT ASUSINDO SERVISTAMA DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

(E) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh partisipasi anggaran, penekanan anggaran, job relevant information, dan locus of control terhadap budgetary slack baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan dengan populasi responden PT Asusindo Servistama di Jakarta. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang berbentuk kuesioner. Sebanyak 168 kuesioner dibagikankepada karyawan perusahaan tersebut dan 121 kuesioner dikembalikan dan dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapatpengaruh partisipasi anggaran, penekanan anggaran, job relevant information, dan locus of control terhadap budgetary slack baik secara parsial maupun simultan. Sebesar 50,4% variabel budgetary slackdapat dijelaskan oleh variabel partisipasi anggaran, penekanan anggaran, job relevant information, dan locus of control, sedangkan sisanya sebesar 49,6% dari variabel kinerja karyawan dijelaskan oleh variabel lain atau faktor lain di luar model regresi penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan penelitian selanjutnya menggunakan lebih banyak variabel independen yang mempengaruhi budgetary slack seperti budaya organisasi, self esteem, ketidakpastian tugas, efektivitas pengendalian anggarandan lain-lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 08:48
Last Modified: 21 May 2021 08:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29315

Actions (login required)

View Item View Item