ANALISIS PENGARUH LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG ATAS KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN DAN INFORMASI YANG TERKAIT DENGAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN DAGANG DAN JASA)

Stefani, stefani (2015) ANALISIS PENGARUH LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG ATAS KARAKTERISTIK TUJUAN ANGGARAN DAN INFORMASI YANG TERKAIT DENGAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN DAGANG DAN JASA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh partisipasi dalam penyusunan anggaran, kejelasan tujuan anggaran, umpan balik anggaran, evaluasi anggaran dan kesulitan sasaran anggaran terhadap kinerja manajerial dan dimoderasi oleh informasi terkait pekerjaan. Populasi dalam penelitian ini adalah manajer dan bagian terkait penganggaran dalam perusahaan dagang dan jasa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan menggunakan analisis linear berganda di bantu oleh program SPSS dan moderated regretion analysis (mra). Pada penelitian ini menunjukan hasil bahwa variabel partisipasi dalam penyusunan anggaran, umpan balik anggaran dan kesulitan sasaran anggaran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial, dan setelah dimoderasi oleh job relevant information, karakteristik tujuan anggaran juga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan variabel kejelasan sasaran anggaran dan variabel evaluasi anggaran berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 May 2021 09:03
Last Modified: 21 May 2021 09:03
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29320

Actions (login required)

View Item View Item