PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2015-2018

TJANDRA, ALBERT FRUMENTIUS (2020) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2015-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Albert Frumentius Tjandra 115160461 JA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Tujuan perusahaan adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para pemegang saham melalui nilai perusahaan yang mana hanya dapat ditingkatkan jika perusahaan mampu membuat keputusan dan kebijakan yang berhubungan dengan peningkatan nilai perusahaan. Penelitian ini terdiri dari empat variabel, yaitu struktur modal, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas sebagai variabel independen, dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis data deskriptif, model regresi ganda, dan analisis jalur. Sampel dalam penelitian ini adalah 79 perusahaan manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018 dan ditentukan melalui metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah struktur modal berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: struktur modal, pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:54
Last Modified: 26 Aug 2021 04:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29345

Actions (login required)

View Item View Item