VALUE CONSCIOUSNESS, MATERIALISM DAN SOCIAL INFLUENCE SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK NIKE DENGAN ATTITUDE TOWARDS COUNTERFEIT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

SETIAWAN, BABY APRIYANTY (2020) VALUE CONSCIOUSNESS, MATERIALISM DAN SOCIAL INFLUENCE SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK NIKE DENGAN ATTITUDE TOWARDS COUNTERFEIT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Baby Apriyanty Setiawan 115160151 JA.pdf

Download (558kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah value consciousness, materialism dan social influence dapat memprediksi purchase intention pelanggan Nike dengan attitude towards counterfeit sebagai variable mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Nike di Universitas Tarumanagara. Sampel adalah 100 responden dengan kuisioner yang menggunakan teknik simple random sampling dan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa materialism dan attitude towards counterfeit memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen sepatu Nike di Universitas Tarumanagara. Penulis menyarankan kepada produsen sepatu agar dapat memperhatikan alasan mengapa konsumen Nike di Universitas Tarumanagara mempertimbangkan harga sebagai acuan pembelian terhadap barang palsu. Kata kunci: Attitude, Materialism, Intention, Counterfeit, Fashion Tommy Setiawan Ruslim S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:51
Last Modified: 26 Aug 2021 04:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29359

Actions (login required)

View Item View Item