PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN GENDER TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA

WONGGOKUSUMA, CHANDRA (2020) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN GENDER TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
CHANDRA WONGGOKUSUMA 115150447 JA.pdf

Download (295kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk menganalisa tentang pendidikan kewiraushaaan,latar belakang keluarga dan gender mahasiswa/I universitas tarumanagara fakultas ekonomi terhadap minat berwirasuaha mereka, berwirausaha merupakan salah satu cara untuk membuat negara dapat menjadi lebih maju, selain dapat membantu negara dalam keuangan sekaligus membantu mengurangi masalah penganguran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif yang bertujuan membuat deskriptif secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat dari populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I fakultas ekonomi universitas Tarumanagara . Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan metode probability sampling dengan teknik probability sampling. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program PLS 3.2.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pendidikan kewirausahaan dan latar belakang keluarga memiliki pengaruh terhadap minta berwirausaha mahasiswa/i fakultas ekonomi universitas Tarumanagara,sedangkan gender tidak mempunyai pengaruh terhadap minat bewirausaha mahasiswa/i fakultas ekonomi universitas Tarumanagara. Oey Hannes Widjaja, S.E., M.M., MIKOM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:58
Last Modified: 26 Aug 2021 04:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29373

Actions (login required)

View Item View Item