PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN GOPAY DI JAKARTA

PONARWAN, CHRISTIAN (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN GOPAY DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Christian Ponarwan 115160062 JA.pdf

Download (277kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris apakah pemasaran media sosial dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh terhadap minat menggunakan Gopay di Jakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan desain penelitian cross sectional. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna Gopay aktif yang menggunakan Gopay dalam 1-3 bulan terakhir. Responden yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah 255 dan hanya 244 yang valid. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode convenience sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang disurvei melalui Formulir Google. Setiap pernyataan kuesioner berisi item indikator yang terdiri dari pemasaran media sosial (8 item), kepercayaan konsumen (5 item), dan minat beli (5 item). Pernyataan diukur menggunakan Skala Likert 1-4 di mana 1 (sangat tidak setuju) dan 4 (sangat setuju). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dalam hubungan antara pemasaran media sosial (X1) dan kepercayaan konsumen (X2) pada minat menggunakan Gopay (Y). Berdasarkan hasil ini, diharapkan bahwa Gopay akan terus mengembangkan kegiatan pemasaran melalui media sosial dan terus mempertahankan kepercayaan konsumen. Kata kunci: Social Media Marketing, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli, Gopay Dr. Miharni Tjokrosaputro, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:49
Last Modified: 26 Aug 2021 04:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29376

Actions (login required)

View Item View Item