PENGARUH OVERCONFIDENCE BIAS, REPRESENTATIVENESS BIAS DAN LOSS AVERSION BIAS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI JABODETABEK

DARMA, CHRISTINE DELIA (2020) PENGARUH OVERCONFIDENCE BIAS, REPRESENTATIVENESS BIAS DAN LOSS AVERSION BIAS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI DI JABODETABEK. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Christine Delia Darma 115160075 JA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bias percaya diri, bias keterwakilan dan bias keengganan rugi terhadap pengambilan keputusan investasi. Subjek dari penelitian ini adalah investor yang ada di Jabodetabek. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data cross section dan data primer. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode non probabilitas dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 200 responden. Data dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. 3.2.8. Penelitian ini menemukan bahwa bias percaya diri, bias keterwakilan, dan bias keengganan rugi memiliki pengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi. Kata kunci: Bias Percaya Diri, Bias Keterwakilan, Bias Keengganan Rugi, dan Keputusan Investasi Dra. Yusbardini, M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:35
Last Modified: 26 Aug 2021 04:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29383

Actions (login required)

View Item View Item