Perlindungan hukum terhadap direksi badan usaha milik daerah yang telah menggunakan business judgment rule dan tanggung jawab direksi dalam mengelola perseroan .

Azhar, Muhammad (2021) Perlindungan hukum terhadap direksi badan usaha milik daerah yang telah menggunakan business judgment rule dan tanggung jawab direksi dalam mengelola perseroan . Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (102kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN TESIS.pdf

Download (85kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN TESIS.pdf

Download (108kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

BUMD Perseroan Terbatas sehari- hari dilaksakan oleh organ direksi Dalam menjalankan tugas dan kewajibanya selaku perwakilan perseroan dirkesi terkadang harus membuat keputusan dan tindakan bisnis Oleh sebab itu jika direksi tidak medapatkan perlindungan hukum mengkabitkan dirkesi tidak berani mengambil keputusan-keputusan bagi perseroan. Doktrin Business Judgement rule merupakan sarana perlindungan bagi direksi perseroan ,selama direksi tidak melanggar kehti-hatian dengan itikad bak serta melakukan Tindakan Ultra Vires maka dirkesi dapat berlindung oleh Business Judegement Rule. melanggar Fiducary duty dan atau melakukan Tindakan Ultra Vires maka direksi tidak dilindungi oleh Business Judgement Rule sehingga dapat dikenakan tanggung jawab pribadi dan dapat dimintakan atas Tindakan perbuatan melawan hukum (F) Daftar acuan : (G) Pemimbing : DR. ARIAWAN GUNADI, S.H.M.H (H) Penulis : Muhammad Azhar

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pemimbing : DR. ARIAWAN GUNADI, S.H.M.H
Uncontrolled Keywords: Direksi, BUMD, Business Judgement rule, fiduciary duty, Ultra Vires
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 03:20
Last Modified: 24 May 2021 03:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29394

Actions (login required)

View Item View Item