PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, DAN EFFICIENCY RATIO TERHADAP CORPORATE GROWTH PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2018

DEA, DEA (2020) PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, DAN EFFICIENCY RATIO TERHADAP CORPORATE GROWTH PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara empiris pengaruh dari rasio-rasio keuangan yaitu profitability, liquidity, leverage, dan efficiency ratio terhadap corporate growth perusahaan sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Observasi penelitian berjumlah 175 data berasal dari sampel 35 perusahaan sektor consumer goods di Bursa Efek Indonesia dalam periode 5 tahun, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda data panel dengan model random effect diolah dengan menggunakan software Eviews 9.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitability memiliki pengaruh positif signifikan terhadap corporate growth, liquidity memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap corporate growth, leverage memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap coporate growth, dan efficiency ratio memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap corporate growth. Kata Kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Utang (leverage), Efisiensi, Pertumbuhan Perusahaan Dr. Indra Widjaja, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:36
Last Modified: 04 May 2023 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29400

Actions (login required)

View Item View Item