PENGARUH PENGETAHUAN DASAR DAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA

ROMANTO, ELVIDSON (2020) PENGARUH PENGETAHUAN DASAR DAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ELVIDSON ROMANTO 115160129 JA.pdf

Download (418kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan dasar dan kompetensi kewirausahaan terhadap motivasi kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Data yang digunakan adalah data Tahun 2019. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa manajemen dari Universitas Tarumanagara Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sampel yang digunakan sebanyak 165 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online dan manual. Teknik analisis data menggunakan metode SEM PLS. Hasil analisis menyimpulkan bahwa dari dua hipotesis terdapat satu hipotesis yang tidak signifikan yaitu variabel pengetahuan dasar terhadap motivasi kewirausahaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Kata kunci: pengetahuan dasar, kompetensi kewirausahaan, motivasi kewirausahaan. Nur Hidayah, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:49
Last Modified: 26 Aug 2021 04:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29420

Actions (login required)

View Item View Item