PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2013

Yessica, Yessica (2015) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMPENSASI EKSEKUTIF TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2013. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh struktur kepemilikan, komisaris independen dan kompensasi eksekutif terhadap penghindaran pajak. Studi kepustakaan telah dilakukan untuk mengetahui teori-teori yang dapat mendukung penelitian ini. Penelitian ini merupakan studi empiris yang dilakukan terhadap laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2013. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari perusahaan manufaktur yang diuji menggunakan ETR diketahui bahwa variable struktur kepemilikan public dan struktur kepemilikan saham memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penghindaran pajak. Sedangkan komisaris independen dan kompensasi eksekutif tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 06:14
Last Modified: 24 May 2021 06:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29460

Actions (login required)

View Item View Item