PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SURAT PEMBERITAHUAN ELEKTRONIK (e-SPT) TERHADAP PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAH

Giovanni, Alexander (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SURAT PEMBERITAHUAN ELEKTRONIK (e-SPT) TERHADAP PELAKSANAAN SELF ASSESSMENT SYSTEM DI KPP PRATAMA JAKARTA PALMERAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan Surat Pemberitahuan Elektronik (e-SPT) terhadap Self Assessment System dengan membandingkan dengan teori-teori yang telah dipelajari di perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan menggunakan 8 jurnal dan 5 buku yang relevan sebagai referensi pada penelitian ini. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk mendapatkan penilaian dari Wajib Pajak. Hasil penyebaran kuesioner memperlihatkan kualitas pelayanan dan Surat Pemberitahuan Elektronik (e-SPT) telah berjalan dengan baik dan telah meningkatkan pelaksanaan Self Assessment System yang dilakukan Wajib Pajak. Kesimpulan penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan Surat Pemberitahuan Elektronik (e-SPT) memiliki pengaruh positif terhadap pelaksanaan Self Assessment System. Setelah melakukan penelitian ini, penulis memberikan saran: 1. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk memperluas variabel penelitian, sampel penelitian, objek penelitian, serta memperluas lokasi penelitian; 2. Sebaiknya periode penelitian diperpanjang; 3. Penelitian selanjutnya dapat menggunakan teknik-teknik kuesioner lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 06:42
Last Modified: 24 May 2021 06:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29461

Actions (login required)

View Item View Item