PRESTASI BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL UNTUK MEMPREDIKSI SIKAP ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (PENELITIAN PADA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH JAKARTA BARAT DAN TANGERANG SELATAN)

Wijaya, Adeline Yuliati (2012) PRESTASI BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, DAN KECERDASAN SPIRITUAL UNTUK MEMPREDIKSI SIKAP ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (PENELITIAN PADA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH JAKARTA BARAT DAN TANGERANG SELATAN). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Adeline Yuliati Wijaya 125080388 Abstrak.pdf

Download (22kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah menguji dan menganalisis apakah prestasi belajar, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual dapat memprediksi sikap etis mahasiswa akuntansi baik secara parsial maupun secara simultan pada Fakultas Ekonomi Universitas Swasta di daerah Jakarta Barat dan Tangerang Selatan. Data diperoleh dari kuesioner yang diberikan pada sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Pemilihan sampel berdasarkan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa yang sudah atau sedang menempuh mata kuliah Pemeriksaan Akuntan (Auditing) I pada periode penelitian. Model penelitian yang menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual secara simultan mampu memprediksi sikap etis mahasiswa akuntansi, tetapi secara parsial hanya kecerdasan spiritual saja yang dapat memprediksi sikap etis mahasiswa akuntansi, sedangkan prestasi belajar dan kecerdasan emosional tidak dapat memprediksi sikap etis mahasiswa akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 06:22
Last Modified: 24 May 2021 08:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29469

Actions (login required)

View Item View Item