ANALISIS PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN, AKRUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

Abadi, Agustiawan (2013) ANALISIS PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN, AKRUAL, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi earnings management perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Faktor-faktor yang diuji dalam penentuan kondisi earnings management perusahaan manufaktur adalah aset pajak tangguhan, kebijakan akrual, tingkat hutang (rasio leverage), dan ukuran perusahaan.. Sampel penelitian ini terdiri dari 51perusahaan yang termasuk small profit firms dan 9 perusahaan yang termasuk small loss firms. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah Logistic Regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya kebijakan akrual diskresioner yang secara signifikan berpengaruh terhadap earnings management, sedangkan aset pajak tangguhan, tingkat hutang, dan ukuran perusahaan tidak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 06:32
Last Modified: 24 May 2021 06:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29473

Actions (login required)

View Item View Item