Pengaruh Kualitas Pelayanan Pembelian Tiket Bioskop Online Tix Id Terhadap Loyalitas Pelanggan

Martha, Gilang Ramadhan (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pembelian Tiket Bioskop Online Tix Id Terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract The existence of the smartphone is usual to use today, so that everyone should have as a supporting tool in finding information. Smartphones are increasingly diverse functions even easier for users on the move, one example is the emergence of buying and selling online applications. TIX ID is one of the applications that support the purchase of cinema tickets online. This study aims to determine the effect of service quality cinema tickets online TIX ID on customer loyalty. The method used is quantitative method. The number of respondents used in this study were 85 students of the Faculty of Computer Science Information Systems Mercu Buana University. Analysis of data using Test Validity, Test The reliability, normality test, Correlation, Regression Analysis test, and test hypotheses. Based on this research, it was found that there is significant influence and strong relationship between the quality of service on customer loyalty. Keberadaan smartphone merupakan hal yang lazim untuk digunakan saat ini, sehingga semua orang harus memilikinya sebagai alat penunjang dalam mencari informasi. Fungsi smartphone yang kian beragam semakin memudahkan penggunanya dalam beraktivitas, salah satu contohnya adalah munculnya berbagai aplikasi jual-beli online. Tix Id adalah salah satu aplikasi yang mendukung pembelian tiket bioskop secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pembelian tiket bioskop online Tix Id terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 orang mahasiswa/ mahasiswi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana Jakarta. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Korelasi, Uji Analisis Regresi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan. Keywords Kualitas Pelayanan; Loyalitas Pelanggan; Pembelian Tiket Bioskop Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 02:29
Last Modified: 25 May 2021 02:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29497

Actions (login required)

View Item View Item