HUBUNGAN PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS, dan UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010

Darren, Andrew (2013) HUBUNGAN PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN DEWAN KOMISARIS, dan UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Andrew Darren 125080219 Abstrak.pdf

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik mengenai ada atau tidaknya hubungan antara profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada perusahaan sektor property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008 – 2010. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari jurnal – jurnal dan buku teori yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan dan serta informasi lainnya dari berbagai website di internet. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS ( Statistical Program For Social Science ) versi 17.00. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu model multiple regression. Sebelum melakukan pengujian hipotesis dilakukan pengujian kualitas data, asumsi klasik dan hipotesis. Hasil penelitian menunjukan profitabilitas dan ukuran perusahaan mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan leverage dan ukuran dewan komisaris tidak mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Sementara hasil penelitian dengan pengujian secara simultan menunjukan bahwa profitabilitas, leverage, ukuran dewan komisaris, dan ukuran perusahaan secara bersama–sama mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Penelitian selanjutnya disarankan agar menambah sektor perusahaan yang menjadi sampel penelitian, serta menambahkan variabel – variabel lainnya yang mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2021 07:00
Last Modified: 24 May 2021 07:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29502

Actions (login required)

View Item View Item