PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF

STEVEN, JASON (2020) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT. DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
JASON STEVEN 115160193 JA.pdf

Download (272kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi baik secara langsung maupun tidak. Sampel pada penelitian ini adalah 65 karyawan PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif yang mayoritas merupakan bagian sales, jumlah minimum sampel yaitu 55 ditentukan dengan menggunakan formula Slovin dari total populasi yang berjumlah 120. Metode analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.2.8 menghasilkan bahwa gaya kepemimpinan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, tetapi negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Kerpuasan Kerja, Kinerja Karyawan Edalmen, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:51
Last Modified: 26 Aug 2021 04:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29505

Actions (login required)

View Item View Item