PENGARUH MODAL SOSIAL TERHADAP PENCIPTAAN USAHA BARU YANG DIMEDIASI OLEH EFIKASI DIRI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA

PANGESTU, JORDRIUS (2020) PENGARUH MODAL SOSIAL TERHADAP PENCIPTAAN USAHA BARU YANG DIMEDIASI OLEH EFIKASI DIRI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jordrius Pangestu 115160207 JA.pdf

Download (941kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh modal sosial terhadap penciptaan usaha baru dengan efikasi diri sebagai variabel mediasi. Subyek penelitian ini adalah 40 mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara yang memiliki bisnis pribadi dengan usia bisnis dibawah 5 tahun. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) berupa aplikasi Smart-PLS versi 3.0. Temuan menunjukkan bahwa modal sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penciptaan usaha baru. Namun, terdapat pengaruh tidak langsung modal sosial terhadap penciptaan usaha baru lewat efikasi diri sebagai variabel mediasi. Andi Wijaya, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:48
Last Modified: 26 Aug 2021 04:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29523

Actions (login required)

View Item View Item