PENGARUH FINANCIAL SOCIALIZATION DAN FINANCIAL EXPERIENCE TERHADAP INVESTMENT INTENTION MELALUI FINANCIAL LITERACY DI KALANGAN MAHASISWA

TANUWIJAYA, KELVIN (2020) PENGARUH FINANCIAL SOCIALIZATION DAN FINANCIAL EXPERIENCE TERHADAP INVESTMENT INTENTION MELALUI FINANCIAL LITERACY DI KALANGAN MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
KELVIN TANUWIJAYA 115160174 JA.pdf

Download (554kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis secara empiris 1) financial socialization dapat mempengaruhi investment intention; 2) financial experience dapat mempengaruhi investment intention; 3) financial socialization dapat mempengaruhi investment intention melalui financial literacy; 4) financial experience dapat mempengaruhi investment intention melalui financial literacy; 5) financial socialization dapat mempengaruhi financial literacy; 6) financial experience dapat mempengaruhi financial literacy; 7) financial literacy dapat mempengaruhi investment intention. Sampel didapatkan dengan metode purposive sampling dengan jumlah 130 responden di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara dan dianalisis dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy dapat memediasi financial experience terhadap investment intention tetapi tidak dapat memediasi financial socialization terhadap investment intention, serta financial socialization, financial experience, financial literacy terdapat pengaruh terhadap investment intention. Kata kunci : Sosialisasi Keuangan, Pengalaman Keuangan, Literasi Keuangan, Niat Investasi Dr. Ignatius Roni Setyawan, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:54
Last Modified: 26 Aug 2021 04:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29534

Actions (login required)

View Item View Item