PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL BEHAVIOR TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA LAYANAN GOPAY DI JAKARTA

HENDRIKO, KEVIN IHZYA (2020) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL BEHAVIOR TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA LAYANAN GOPAY DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
KEVIN IHZYA HENDRIKO 115160493 JA.pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap keuangan, pengetahuan keuangan dan perilaku keuangan terhadap kepuasan keuangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan secara tidak langsung melalui Google form yang diberikan melalui jaringan media elektronik. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aktif Gopay di Jakarta. Sampel dalam penelitian ini terkumpul sejumlah 200 responden yang didapatkan dengan menggunakan metode non probability dengan teknik convenience sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan PLS-SEM menggunakan software SmartPLS 3.2.8. hasil temuan ini menunjukan bahwa sikap keuangan, pengetahuan keuangan, dan perilaku keuangan mempengaruhi kepuasan keuangan baik secara langsung maupun dengan peran mediasi perilaku keuangan. Kata kunci: Sikap keuangan, Pengetahuan keuangan, Perilaku keuangan, lKepuasan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Aug 2021 04:40
Last Modified: 26 Aug 2021 04:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29540

Actions (login required)

View Item View Item