Representasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Iklan Gojek (Studi Semiotika Iklan Gojek Versi Kamu-Gozali)

Marcella, Deka (2019) Representasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Iklan Gojek (Studi Semiotika Iklan Gojek Versi Kamu-Gozali). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Along with developments, technology has also developed so that it can help carrying out various human activities especially those living in urban areas. Gojek is one of the the work of the nation’s children that provides services for ordering the first online motorcycle taxi in Indonesia. The ads presented by Gojek are also unique and have their own charm. Research purposes of this Gojek Versi Kamu – Gozali ads to find out the heroism values contained therein. The research method used is a qualitative approach with a descriptive type along with using Charles Sander Peirce's semiotics as an analysis technique. In this research, authors find a heroism values in Gojek Versi Kamu – Gozali ads are a sense of sacrifice, independence, equality shown by Gojek partners with their relationship to daily life. Seiring perkembangan zaman, teknologi juga turut berkembang sehingga dapat memudahkan menjalankan berbagai aktivitas manusia terutama yang tinggal di daerah perkotaan. Gojek adalah salah satu aplikasi karya anak bangsa yang menyediakan layanan untuk memesan ojek secara online pertama di Indonesia. Iklan yang disajikan oleh Gojek juga unik dan mempunyai daya tarik tersendiri. Tujuan penulis melakukan penelitian terhadap iklan Gojek Versi Kamu - Gozali untuk mengetahui nilai-nilai kepahlawanan yang terdapat di dalamnya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif beserta menggunakan semiotik Charles Sander Peice sebagai teknik analisis. Dalam penelitian ini, ditemukan makna dan beberapa nilai-nilai kepahlawanan dalam iklan Gojek Versi Kamu – Gozali yaitu rasa rela berkorban, kemerdekaan, kesetaraan yang ditunjukkan oleh mitra Gojek dengan relasinya kepada kehidupan sehari-hari. Keywords ads; gojek; heroism value; semiotics; iklan; nilai kepahlawanan; semiotika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 25 May 2021 02:28
Last Modified: 25 May 2021 02:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/29542

Actions (login required)

View Item View Item